Saat ini website Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kutai Timur sedang dalam proses perbaikan, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan.

Hadiri Deklarasi APPKT - Bupati Berharap Gebrakan Pemkab Bermanfaat

10-04-2018 03:00
Bupati dan Wakil.jpeg

Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Sekretaris Daerah H Irawansyah Hadiri Deklarasi APPKT  (Jani Humas)

 

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah hadiri Deklarasi Asosiasi Pedagang Pasar Kutai Timur (APPKT) di Halaman Pasar Induk Sangatta (PIS), Senin (9/4/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta ratusan pedagang sayur dajn ikan yang berjualan di Pasar Induk Sangatta (PISI.

Menurut Ismunadar Pemerintah Kutai Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim telah melakukan berbagai upaya untuk meningkat sarana dan prasarana PIS, selain itu untuk mendukung akses pengunjung pasar Pemkab Kutim juga telah memenuhi keinginan pedagang dengan  membuka putaran (kapsul) baru di Jalan AW Syahrani untuk memperpendek jarak dan memudahkan keluar masuk pasar induk. Dengan adanya kapsul tersebut diharapkan bisa membuat pengunjung pasar lebih ramai.

Disamping itu, lanjut Ismu Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali bekerja sama Organisasi Daerah (Organda) dengan membuka trayek untuk angkot kepasar induk dengan rute sama seperti sebelumnya. Yaitu Jalan Diponegoro, Jalan Inpres, Jalan Margo Santoso, Jalan Dayung, Swarga Bara dan Kampung Tator.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta Disperindag agar kembali memberikan kupon belanja bagi pengunjung yang berbelanja di PIS,  kupon tersebut akan  diundi tiga bulan sekali, dengan hadiah utama motor. 

“Saya minta Disperindag kembali membuat kupon belanja, untuk pengunjung pasar nanti akan diundi tiga bulan sekali. Kita juga akan buat kupon bagi SKPD yang dikumpulkan kepada Seskab sehingga turut berbelanja di pasar, juga memberikan ederan agar Kaltim Prima Coal (KPC) ikut berbelanja di PIS,”

Ismunandar berharap gebrakan-gebrakan yang dilakukan Pemkab Kutim itu, benar-benar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masayarakat, sehingga arus pertemuan antara pembeli dan pedagang di Sangatta  bisa meningkat lebih lagi. (hms15)

 

Sumber : http://humas.kutaitimurkab.go.id