Saat ini website Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kutai Timur sedang dalam proses perbaikan, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan.

Retribusi PIS 2018, Ditarget Rp 1 M - Tahun Lalu Sumbang PAD Rp 850 Juta

10-04-2018 01:00
UPT.jpeg

Kepala UPT Pasar Induk Sangatta Buhari saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Asosiasi Pedagang Pasar Kutai Timur (APPKT) (Jani/Humas)

 

SANGATTA – Tahun 2017  lalu UPT Pasar Induk Sangatta (PIS) sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) 850 juta rupiah. Sedangkan tahun ini target capai 1 miliar rupiah.  Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT Pasar Induk Sangatta Buhari, Senin (9/4/2018) dalam acara Deklarasi Asosiasi Pedagang Pasar Kutai Timur (APPKT) yang dihadiri Bupati Kutai Timur H Ismunandar, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah dan  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kutai Timur serta ratusan pedagang yang ada di PIS.

Dihadapan Bupati dan para undangan yang hadir, Buhari berharap dengan adanya APPKT, Ia berharap akfitas jual beli dipasar dapat ditingkatkan lagi. Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Kutim terus  berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana di  pasar.

Lebih lanjut Buhari mengungkapkan jumlah pedagang di Pasar Induk Sangatta sampai ini berjumlah 655 pedagang. Jika semua aktif berjualan maka dipastikan banyak konsumen yang akan berbelanja ke   pasar induk.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kutai Timur dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan yajngt telah membuka dua kapsul, untuk memudahkan arus keluar masuk pasar. Selaitu, tak lupa juga ia berterima kasih kepada Organda yang telah kembali melintasi pasar induk sangatta. langkah-langkah tersebut diharapkajn dapat lebih meningkatkan aktifitas jual beli di pasar itu. (hms15) 

 

Sumber : http://humas.kutaitimurkab.go.id