Saat ini website Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kutai Timur sedang dalam proses perbaikan, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan.

Percepat Perizinan - Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Antar OPD Pemkab Kutim

10-04-2018 21:12
rapat opd.jpg

Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala DPMPTSP

  

Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Antar OPD Pemkab Kutim ( Kamis, 5 April 2018 ) 

Rapat ini merupakan tindak lanjut atas :

  1. Pelimpahan/pendelegasian wewenang perizinan dalam rangka percepatan perizinan berusaha di Kab. Kutai Timur
  2. Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Tugas (SATGAS) Pelaksanaan Percepatan Berusaha Kab. Kutai Timur
  3. Persiapan penilaian kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman R.I pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Kutai Timur

Dihadiri oleh Bupati Kutai Timur (Ir. H. Ismunandar, MT), Wakil Bupati Kutai Timur (Kasmidi Bulang), Sekda Kutai Timur (Drs H Irawansyah, M.Si), Kepala DPMPTSP Kutai Timur (Drs. Darmawansyah, M.Si) serta Asissten dan seluruh OPD Kutai Timur. Rapat dibuka dan sekaligus dipimpin oleh Bupati Kutai Timur  di Ruang Rapat Meranti di Kantor Sekretariat Kab. Kutim.Mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo atas Dasar Hukum SATGAS Percepatan Pelaksanaan Berusaha sesuai Perpres 91 tahun 2017, maka pelimpahan kewenangan dari OPD terkait kepada PTSP, pembentukan susunan perangkat daerah akan ditetapkan dalam Perda. Sesuai Perpres No. 18 Tahun 2016 Pasal 17 ayat (3) tentang Pelimpahan kewenangan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada unit PTSP.

Sesuai Permen No. 138 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu daerah, maka semua kewenangan pelimpahan perizinan melalui peraturan Bupati. Dengan adanya pelimpahan kewenangan perizinan di PTSP, maka diharapkan dapat meningkatkan minat investor untuk melakukan investasi ke Kutai Timur dalam hal import maupun ekspor. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan daerah dalam bentuk pembayaran pajak dan retribusi.